𝐂𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐓𝐞𝐧𝐭𝐚𝐧𝐠 𝐈𝐬𝐭𝐫𝐢𝐤𝐮 𝐏𝐚𝐫𝐭 𝟖 [𝐈𝐊𝐔𝐓 𝐀𝐋𝐔𝐑]


Di depan lemari pakaian, Lidya pun mulai membuka handuknya, tubuhnya kini telanjang bulat tapi dengan posisi membelakangiku. Ia lalu kenakan celana dalam, tanpa bra, lalu daster lengan pendek berwarna hijau. Setelah itu dia naik ke atas ranjang, bergerak dengan merangkak, berawal dari lututku sampai kini wajahnya tepat di depan wajahku. Ia langsung mengecup atau lebih tepatnya melumat bibirku. Aku masih kesal dan menggeser wajahku menjauhinya.


“ih Papaah masih maraah, kan aku janji mau kasih kiss ke Papah malem ini”, Lidya merengek manja, butiran air matanya kembali keluar dari sudut matanya.

“Cerita dulu, darimana aja tadi?”, pintaku dengan suara tegas, sambil menyeka air matanya dengan ibu jari tanganku. Rupanya sikapku ini membuat Lidya sedikit tenang.

“Cuma ke mall M aja Pah, salon, tempat gym, sama bioskopnya semua ada di mall itu”, jawab Lidya tampak hati-hati sambil menatap wajahku mengaharap aku tidak marah.

“Bioskop?”, tanyaku heran, karena itu ada di luar jadwal.

“iya ma’af bangeet… aku ga bilang dulu Papah, tadi abis nge-gym makan, terus nonton, abis nonton nganter Vina dulu belanja bulanan sebentar, terus pulang deh”, jawab Lidya kali ini secara lancar tapi tetap dengan nada seperti permohonan ampun.

“Ceritain detailnya gimana?”, tanyaku kali ini dengan suara datar.

“Detail gimana Pah?”, jawab Lidya merasa kebingungan dengan maksud pertanyaanku.

“Iya dari mulai pergi sampai terakhir pulang, kenapa juga tadi pas pergi keliatan gelisah banget sampe-sampe lupa ga salam sama Papah”, aku mulai mengorek informasi ala detektif.

“Ya ampun Pah, ma’af baanget aku ga sadar sampe ga salam.. tadi pagi itu si Vina kan ngajakin chat terus, eh tiba-tiba dia bilang udah nyampe soalnya cepet pake ojek, terus dia juga bilang kalo salonnya penuh, kalo aku ga cepet-cepet datang bisa-bisa kebagian sore… aku panik, terus pergi deh ampe lupa salam ke Papah, ma’af ya Pah”, Lidya memberikan alasannya.

BOHONG BESAR KAMU LIDYA!!!! Teriakku di dalam hati. Jelas saja itu bohong, karena kamu hari ini tak pernah bersama Vina. Vina itu ada di Bandung!!!!

Tapi aku tak mau membahasnya kali ini, soal Vina, soal mobil Mr. X, biar aku korek informasi sendiri tentang itu dari Vina langsung. Biarlah malam ini aku mengikuti alur cerita karangan istriku yang mulai pandai berbohong, mau sejauh mana dia membohongi suaminya ini?

“Terus?”, aku memintanya untuk meneruskan ‘karangannya’.

“Sampe sana ternyata dia bo’ong, Salonnya kosong, dasar emang Vina aja yang pengen cepet-cepet ditemenin”, Lidya bercerita dengan nada yang dibuat seperti kesal.

“oh…. trus jadi creambath nya?”, tanyaku kurang antusias karena istriku tetap mempertahankan kebohongannya.

“Ga jadi pah, soalnya dipikir-pikir ntar kan mau gym… jadi sayang keringetan lagi…. Jadinya di cat aja”, ujar Lidya sambil memainkan rambutnya.

“cat? Mana?”, tanyaku karena aku tak melihat ada perbedaan apapun.

“iiih Papah ga perhatian sama istri sendiri, iniii liat dark brown”, jawab istriku cemberut manja, kemudian tempat duduknya sedikit bergeser tepat ke atas lampu kamar agar aku bisa bisa melihat lebih jelas warna rambut barunya di spot yang lebih terang.

“oh iya”, setelah melihat sekilas ternyata memang ada perbedaan sedikit. Jujur saja aku menyukainya, ga norak.

“bagus ga?”, tanya istriku berharap pujian sepertinya.

“bagus. Terus kenapa telepon Papah ga diangkat?”, jawabku singkat dan tak mau memberikan pujian yang berlebihan.

“waktu di Salon kan tas disimpen di locker, HP akunya ada di dalem tas… terus abis dari salon langsung ke klinik kecantikan. Disitupun aku ga liat-liat HP…. Ma’afin ya Paaah”, ucap Lidya, sambil menggeser posisinya kembali. Kini kepala Lidya ada tepat di atas dadaku dengan pelukan yang sangat erat.

“Trus?”, tanyaku lagi.

“keluar dari klinik pas mau ke tempat Gym, ngelewat toko yang ada kaya badut gitu, buat promoin produknya.. si badut kaya sengaja ngejar buat ngasih brosur… aku sama Vina kan takut sama yang gitu-gitu, akhirnya kita lari-lari sambil ketawa-ketawa. Sampai ke tempat gym masih ngos-ngosan, aku liat HP udah banyak panggilan tak terjawab dari Papah, langsung deh aku telepon, eh pas nelepon HP nya mati, tadi pagi aku lupa nge-charge. Maaf ya Pah”, urai Lidya panjang lebar. Menurutku karangan ini cukup masuk akal, tapi selama masih melibatkan Vina di ceritanya, penilaianku pada kisahnya itu masih sama, yaitu omong kosong!

“Trus nge-Gym, ga lagi-lagi deh nge-Gym disitu, instruktur nya ibu-ibu jutek gitu trus kaya yang maksain programnya diluar kemampuan aku, akhirnya aku cape sama pegel-pegel banget sekarang”, cerocos Lidya bercerita tanpa diminta.

“udah tau banyak ditelepon, HP nya mati, itu berarti orang yang nunggu kamu disini itu khawatir, udah tau badan katanya pegel.. eh masih sempet-sempetnya nonton”, kataku menyindir dan masih mencoba mengikuti alur cerita kebohongannya.

“iya Pah ma’af”, jawab Lidya pendek. Entah kata ma’af yang keberapa kali yang aku dengar hari ini keluar dari mulutnya.​

BERSAMBUNG ...


 


Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Categories

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
You will be redirected to the script in

seconds

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Cerita Panas | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com